Sekretariat

PELATIHAN OPERATOR WEBSITE

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Ngawi mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas operator dan administrator website pada Kamis (23/2/23). Pelatihan dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Kesbangpol jalan M.H. Thamrin Nomor 33 Ngawi.

Pelatihan kali ini difokuskan pada efisiensi pengelolaan informasi digital menggunakan Smartphone. Selain itu, dalam pelatihan juga dilakukan simulasi bagaimana cara mengelola dan menjalankan website.

“Sesuai dengan undang-undang Keterbukaan Informasi Publik, lembaga pemerintah punya kewajiban untuk menyampaikan agenda-agenda sesuai dengan bidangnya. Jadi, kita akan maksimalkan informasi itu secara digital,” terang Ekuina Setyarini S.Sos, Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Ngawi.

Pada sesi awal, pemateri menyampaikan secara garis besar cara pengelolaan website. Cara-cara tersebut meliputi pembuatan akses untuk login, pembuatan menu-menu di dashboard, mengubah tampilan website, hingga membuat link melalui gambar.

“Kita sadari bahwa informasi digital menjadi bagian dari kemajuan teknologi. Makanya kita harus cepat beradaptasi. Dan tentunya dengan pelatihan ini, kita harapkan bisa memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat secara cepat, akurat dan tepat melalui website,” lanjut Ekuina Setyarini, S.Sos

Pada sesi akhir, dilakukan simulasi pembuatan berita secara cepat menggunakan smartphone. Dari lima peserta yang mewakili bidang dan kesekretariatan, kesemuanya mampu melakukan upload berita dalam waktu cukup singkat.