Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama

SOSIALISASI BAHAYA NARKOTIKA DI KALANGAN PELAJAR MENENGAH PERTAMA ( SMPN 1 NGRAMBE)

PEMBINAAN PELAJAR TENTANG BAHAYA NARKOBA DIKALANGAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
 
Ngawi, Dalam rangka Pencegahan, Penanggulangan dan Pemberantasan peredaran gelap Narkoba dilingkungan pelajar, Bakesbangpol Pemda Ngawi bekerjasama dengan Lembaga Anti Narkotika, Kipan dan Reskoba polres Ngawi melaksanakan sosialisasi. Seperti yang terlihat bertempat di Aula SMPN 1 Ngrambe kab. Ngawi, para Narasumber memberikan pembinaan, pemahaman tentang bahaya dan dampak Narkoba terutama para penggunanya.

Saat ditemui dilokasi salah narasumber Ipda. Harli Prabowo mengatakan bahwa “Peredaran gelap Narkoba sudah banyak mengarah kepada para pelajar, sehingga kami bersama Narasumber yang lain bertekad mewujudkan pelajar di tingkat SMP se-kab. Ngawi bebas dari narkoba sehingga nantinya akan menjadi generasi yang berkwalitas dan generasi yang sehat serta tangguh. Kami berharap berharap dengan materi yang kami berikan termasuk Sanksi pidana yang diatur dalam UURI. Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika termasuk UURI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan bisa dimengerti, dipahami dan akhirnya pelajar tidak mudah terjebak menjadi penyalahguna Narkoba.” pungkas Harli.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri Kepala sekolah SMPN 1 Ngrambe Pejabat Bakesbangpol Kab. Ngawi, Sdr. Amin Ketua KIPAN Kab. Ngawi, KBO Resnarkoba dan Pembina LAN Kab. Ngawi IPDA. Harli Prabowo, siswa siswi SMPN 1 Ngrambe 100 siswa.

Harapan dari Tim Narsum semoga para pelajar mengerti dan memahami dampak dan bahaya Narkoba pada phisik, psykis dan sosial, mengerti cara mencegah agar tidak terlibat sebagai penyalahguna Narkoba dan nemahami sanksi hukumnya.

Dengan demikian demi menyelamatkan generasi muda terutama pelajar dari peredaran gelap narkoba dan lahgun Narkoba, Polres Ngawi bersama Bakesbangpol kab. Ngawi secara estafet melakukan pembinaan pelajar dikalangan sekolah menengah pertama diwilayah kab. Ngawi.