Serba-serbi

PENTASYARUFAN PROGRAM BAZNAS

Pada tanggal 8 Oktober 2023, bertepatan dengan hari Minggu Kliwon, dilaksanakan kegiatan Pentasyarufan Program Baznas Provinsi Jawa Timur di Gedung Kesenian Kabupaten Ngawi. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Ketua Baznas Provinsi Jatim, Ketua Baznas Kabupaten Ngawi, jajaran Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala BPJS, Kepala Perangkat Daerah, perwakilan Bank Syariah, dan perwakilan Bank Jatim. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ngawi ikut hadir yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Umum, EVI PURBORINI, S.E., M.M.

Bupati Ngawi dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Baznas Jatim yang sudah konsisten berkomitmen mendampingi Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Baznas Ngawi dengan sejumlah program, baik pemberdayaan, pengentasan kemiskinan, maupun ekonomi kerakyatan. “Ini benar-benar sangat membantu warga masyarakat, khususnya di Kabupaten Ngawi,” katanya.

Menurut Bupati Ngawi, saat ini Baznas mampu bertransformasi lebih profesional dan semakin baik. “Sehingga diharapkan tujuan masyarakat untuk menempatkan zakat, infaq, dan sodaqohnya semakin yakin. Karena program yang terimplementasi di lapangan benar-benar real dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya. Di akhir sambutannya Bupati Ngawi meminta sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak. “Saya harapkan kita semua tetap bersinergi, tetap berkolaborasi untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat”, pungkasnya.