Serba-serbi

TIPS HIDUP SEHAT

Cara menjaga gaya hidup sehat sehari-hari yang baik dan benar adalah bagaimana cara kita berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik terutama pada kesehatan. Banyak orang lupa menyisihkan waktu untuk makan, memilih menyelesaikan pekerjaan sampai larut malam, sehingga jam tidur tidak lagi 7-8 jam perhari. Mengutip dari artikel di https://www.halodoc.com, jika gaya hidup seperti itu terus dilakukan, maka akan berdampak negatif pada tubuh. Untuk memiliki tubuh yang sehat ada banyak cara yang bisa kita terapkan, namun memang tidak mudah untuk mengubah gaya hidup yang tidak teratur menjadi gaya hidup sehat.

Memang benar ada banyak kendala yang akan kita hadapi untuk mengubah dan menjaganya dengan gaya hidup sehat. Kendala terbesar adalah rasa malas yang timbul pada diri kita dan menyepelekan pentingnya kesehatan. Oleh karena itu dibutuhkan niat yang cukup kuat dari dalam diri, jika sudah ada niat maka selanjutnya adalah memiliki kemauan, dengan begitu akan terwujudnya gaya hidup sehat yang kita inginkan.

Berikut tips atau cara menjaga gaya hidup sehat yang bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari yaitu istirahat yang cukup, memperhatikan asupan makanan, minum air putih, membiasakan hidup bersih, meninggalkan kebiasaan buruk, dan rajin berolah raga. Meluangkan waktu untuk berolahraga merupakan salah satu cara menjalani gaya hidup sehat. Karena olahraga membuat tubuh menjadi lebih fit dan bugar. Berolah raga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, yang dikeluarkan melalui keringat. Menjaga gaya hidup sehat tidak lengkap jika tidak berolahraga.

Pada tanggal 13 Oktober 2023 bertepatan dengan hari Jumat Pahing, di pagi yang cerah, segenab pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ngawi menyelenggarakan olah raga bersama di Alun-alun Ngawi, sebagai upaya menjaga kesehatan.