Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan KonflikBidang Politik Dalam Negeri dan Kemasyarakatan

PILKADES SERENTAK 2023

Mendasar Keputusan Bupati Ngawi Nomor 188/158/404.101.2/B/2023 tentang Penetapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Ngawi Tahun 2023, bahwa pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Ngawi ditetapkan pada Hari Kamis, 5 Oktober 2023 di 17 (tujuh belas) desa. Menindaklanjuti hal tersebut Bupati Ngawi menerbitkan SE Nomor 800.1.10.4/221/404.403/2023 tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Ngawi Tahun 2023, yang ditujukan kepada Kepala Perangkat Daerah, Kepala Intansi Vertikal, Pimpinan Perusahaan, Kepala UPT/Kepala Puskesmas/Kepala Sekolah/Koordinator Wilayah se-Kabupaten Ngawi.


Ada 3 hal yang disampaikan oleh Bupati Ngawi dalam SE tersebut. Pertama, bahwa Kepala Perangkat Daerah/Kepala Instansi Vertikal/Pimpinan Perusahaan/Kepala UPT/Kepala Puskesmas/Kepala Sekolah/Koordinator Wilayah beserta jajarannya dimohon bantuannya untuk ikut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak dan menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Ngawi.


Kedua, stakeholder sebagaimana dimaksud poin pertama untuk dapatnya memberikan dispensasi/ijin kepada pegawai/karyawan yang bertugas sebagai Panitia Pemilihan/KPPS dan memberikan kesempatan kepada pegawai/karyawan yang memiliki hak sebagai pemilih dalam Pemilihan Kepala Desa untuk memberikan suara dengan memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap dapat dilaksanakan dengan baik.


Ketiga, bagi Pegawai ASN baik PNS maupun PPPK yang bertugas sebagai Panitia Pemilihan/KPPS maupun yang mempunyai hak pilih mendapatkan dispensasi untuk tidak melakukan presensi dengan diterbitkan surat tugas yang ditandatangani oleh atasan langsungnya, dan penerbitan surat tugas tersebut dilaporkan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam bentuk hardcopy dan soft copy yang dikirimkan melalui alamat email bkpsdm@ngawikab.go.id paling lambat hari Kamis Tanggal 5 Oktober 2023.


Semoga pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Ngawi Tahun 2023 berjalan dengan baik, lancar, dan aman, serta membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Sumber foto: https://ngawi.ngawikab.go.id